KUMPULAN MOTIVASI_MOTIVASI

 
5 Hal Dalam Menempuh Hidup Sukses
1. Kerja Keras
Tentu ini motivasi yang patus kita contoh! Sama seperti kebanyakan orang-orang di Asia Timur. Mereka menjadi pekerja keras dalam hidupnya.

Kata mutiara motivasi : Di dunia ini tidak ada yang namanya kegagalan, yang ada adalah kita kurang bekerja keras.

2. Pantang Menyerah
Masyarakat jepang untuk ini benar-benar membuktikannya. Dulu mereka setelah porak-poranda akbiat perang dunia ke II. Hanya membutuhkan waktu tidak lama untuk menjadi salah satu pusat ekonomi dunia.

Pesan Motivasi : Menyerahlah jika peluang benar-benar sudah habis. Tapi selagi masih ada satu harapan, Raihlah dengan kerja keras dan anda pasti SUKSES.

3. Menjaga Kehormatan
Jika kamu sering melihat film atau mungkin mengikuti artikel berita di TV, sesekali pasti mendengar istilah Harakiri yaitu bunuh diri dengan menusukkan pedang ke perut. Itu dilakukan oleh masyarakat disana karena mereka tahu malu.

Masih ingat Menteri Kesehatan Jepang yang mengundurkan diri karena melakukan kesalahan. Atau pejabat yang akhirnya bunuh diri karena telah melakukan korupsi. Atau pelajar yang bunuh diri karena nilainya jelek. Dan menjadikan orang jepang menjadi nomer satu dalam kasus bunuh diri.

Tapi ingat BAIK-BAIK artikel ini tidak memerintahkan anda bunuh diri jika membuat orang lain susah. Pesan Motivasi yang bisa kita raih adalah “Tahu Malulah”, dan kemudian intropeksi diri berbuat lebih baik lagi

4. Rajin Membaca
Membaca seperti menjadi sebuah budaya di Jepang. Bukanlah hal yang aneh melihat orang bejalan sambil membaca.Atau saat anda masuk ke kereta listrik, disana bisa dilihat banyak orang yang membaca.

Banyak-banyaklah membaca artikel, apalagi sekarang sudah zaman internet anda bisa mendapatkan artikel tentang berbagai hal mulai dari komputer, motivasi, sejarah, ekonomi dsb. Karena dengan lebih banyak mengetahui informasi dibanding lawan, anda sudah lebih dekat ke tujuan.

5. Menjaga Tradisi
Motivasi yang ini patut kita contoh. Mengapa? bayangkan saja dengan kemajuan tekhnologi dan ekonomi. Mereka tetap tidak meninggalkan tradisi. Bahkan bintang pernah menonton berita yang memperlihatkan “Laptop dikasih jampi-jampi supaya tidak terkena masalah”.

Entah sekarang anda saat ini kerja atau sedang belajar. Gunakanlah artikel sukses dari orang jepang diatas untuk dijadikan motivasi. Kobarkan SEMANGAT anda, karena sukses adalah HAK setiap orang bagi yang mau menerimanya.

Rahasia Menjadi Orang Sukses
Rahasia Menjadi orang sukses? Kadangkala untuk menjadi orang sukses kita harus mempunyai satu Point penting Yaitu CEMBURU.Suatu kecemburuan itu bukanlah hak prerogatif pria dan wanita jatuh cinta. Tapi lebih dalam dari itu semua.

Mengapa cemburu bisa menjadi kiat orang sukses. Karena saya yang mengatakan itu dan karena dibawah ini :

disekeliling anda yang lebih sukses dari anda. Amati mereka! Dan CEMBURULAH. Ya Benar! cemburuhlah dengan kesuksesan orang lain.

* Cemburulah kepada orang yang lebih kaya dari anda
* Cemburulah kepada orang yang lebih pandai dari anda
* Cemburulah kepada orang yang lebih baik hari dari anda

Karena dengan cemburu melihat kesuksesan orang lain. Otomatis kita akan berusaha lebih keras dalam hidup ini. Bekerja labih keras supaya kita lebih berhasil dari orang yang kita cemburuin itu.

Banyak kisah sukses karena mereka cemburu melihat orang lain lebih sukses dari mereka. OK! saya memang tidak tahu satupun kisah sukses itu tapi pasti ada satu bukan? karena mana ada orang sukses mengatakan caranya mencapai kesuksesan karena dia cemburu. Tapi saya yakin jumlahnya besar.

Dan akan bertambah besar saat orang selesai membaca artikel motivasi ini.

YA! Saya berharap anda menjadi orang sukses kesekian yang berhasil karena kecemburuan. Tetapkan jiwa anda, tetapkan motivasi anda. Lakukan yang terbaik untuk menggapai kesuksesan.

Inilah point pentingnya. CEMBURU! Bukan hanya sebagai tips cinta namun juga untuk kesuksesan umat manusia.

Pesan saya, Bukan anda yang mencapai kesuksesam TAPI anda yang ditunggu kesuksesan itu.

Lakukan Hari Ini Atau Tidak Sama Sekali
Motivasi Hari ini, dibuat dari hati seorang bajak laut yang sedang berjuang mendapatkan harta karun silahkan baca…semoga anda tergugah.

Setiap orang sukses mempunyai satu resep yang sama. Lakukan hari ini atau tidak sama sekali. Saya sering melihat orang-orang besar yang menjadi besar mulai dari nol. From zero to hero. Karena mereka melakukan hal di bawah ini

Anda tidak pernah mendengar orang sukses berkata..nanti saja ah, besok aja. Yang ada jika bisa melakukan hari ini kenapa tidak hari ini atau detik ini.

Satu-satunya cara untuk membuat anda gagal adalah lakukan saja besok dan saya Pastikan anda Gagal.

Tidak setiap orang di dunia ini mampu lho. Sifat malas itu harus anda buang karena anda tidak bisa sukses jika anda mengatakan besok. Sudah ada ribuan bahkan jutaan orang gagal ketika mengatakan “saya akan melakukannya besok“.

Salah satu buktinya, matikan monitor kompuer..dan lihat dalam kegelapan. Jika ada bayangan orang itulah salah satu orang yang gagal. MENGERTI!

Pikirkan baik-baik anda tidak sedang hidup selama-lamanya. Jika anda berkata besok maka kemunginan besok anda sudah mati. Dan anda tidak sempat melakukan apa yang ingin anda lakukan besok.

Kesuksesan seseorang tidak terjadi esok hari tapi pada hari ini. Inilah alasan super penting kenapa anda harus melakukannya hari ini. Apapun yang anda kerjakan mulailah pada hari ini. Lakukanlah, maka esok hari anda sudah berhasil

orang tidak akan pernah mencapai ke planet mars jika mereka belum pernah ke bulan. Neil amstrong juga tidak akan pernah ke bulan jika columbus tidak berusaha menyeberangi samudra yang dulu dianggap batas duni. Columbus tidak akan pernah sampai ke amerika jika dulu Nabi Adam tidak pernah melangkahkan kakinya.

Saya sih ingin melakukannya, Tapi saya malas bukan main? Bagaimana cara mengatasi malas ini.

Ok saran saya…

Buka kamus bahasa inggris anda dan lihat apa bahasa inggrisnya malas. Jika sudah ketemu jangan dihapal..segera coret pakai bolpen. Lalu berteriak sekencang-kencangnya “saya Tidak tahu siapa itu malas, yang saya tahu saya ingin berbuat sesuatu untuk untuk meraih cita-cita”.

Mengertilah bung, Albert einsten memang mengatakan bahwa waktu itu adalah relatif. Artinya 1 detik di Planet X bisa jadi 1000 tahun dibumi. Tapi arah waktu di planet X selalau sama dengan bumi, selalu ke depan. Dengan kata lain anda tidak bisa kembali ke masa lalu.

Maka dari itu jangan berharap orang menemukan mesin waktu dan anda kembali ke masa lalu dan memperbaiki kesalahan anda.

YA satu-satunya cara mengatasi malas adalah anda harus sadar bahwa waktu tidak akan PERNAH KEMBALI. Yang bisa anda lakukan adalah Lakukan hari ini atau tidak sama sekali

Sukses Bukanlah Tujuan, Melainkan Akibat
Salah satu kata Motivasi sukses yang paling mengena di hati bintang adalah “Sukses itu Bukan Tujuan tapi akibat“. Nah ternyata Strategi sukses ini diterapkan betul oleh banyak orang sukses termasuk seorang Bob Sadino (Si pengusaha terkenal itu). Nah! Lebih jauh mengenai trik dan tips sukses tersebut :

Kebanyakan Motivasi sukses orang adalah menganggapnya sebagai tujuan. Mereka(ORANG GAGAL) berusaha di bidang apapun tujuannya hanyalah kesuksesan. Jangan salah! Bintang sendiri sampai detik ini juga melakukan itu lho. Tapi ternyata itu salah bung!

Maksudnya apa sih mas bintang? Kata mutiara motivasi anda itu kok selalu berbelit dan kadang membingungkan saya yang punya IQ rendah. Ok maksud dari strategi sukses saya adalah….

Saat kita memulai usaha, terkadang kita hanya memikirkan bagaimana caranya menjadi sukses. Contohlah kita mau jualan mie ayam, Pastinya dihati hanya menginginkan bagaimana mie ini terjual habis. But, Kita tidak pernah sekalipun berfikir apakah mie ini enak atau bagaimana memasarkannya.

Berbeda bagi mereka yang benar-benar mengerti!!! Strategi sukses mereka adalah membuat mie ayam yang enak dan kemudian memasarkan dengan bagus. Baru kemudian mereka menanti hasilnya yang disebut dengan SUKSES.

Intinya tips dan strategi sukses yang saya maksud adalah anggap bahwa sukses itu hanyalah sebuah akibat dari apa yang kita lakukan. Jadi ingat benar kalimat motivasi ini “Sukses Itu Bukan Tujuan tapi akibat”.

Tips Sukses Menjadi Wiraswasta
Bagaimana Cara mencari ide wirausaha supaya bisnis yang kita jalankan bisa berjalan sukses? Internet memberikan banyak informasi yang berguna untuk mengembangkan bisnis wirausaha anda untuk mencapat tahap yang lebih sukses lagi dari sekarang.

Ada tool yang telah disediakan adalah dari google. Dengan tool-tool yang pastinya gratis ini dapat menganalisa apa sih yang sedang dibutuhkan orang atau trend apa yang sedang berkembang. Dengan begitu kita bisa membuat sebuah produk wirausaha yang sukses karena dibutuhkan banyak orang.

Ide bisnis yang mungkin anda dapatkan dari tool online ini mungkin nantinya mengejutkan anda. Karena mungkin ada alternatif produk yang bisa dibuat. Dan tentunya ini menguntungkan kita secara bisnis.

Ok! Bintang tidak akan bebincang lebih lama lagi. Inilah tool pembuat ide dari google (Sebenarnya ada bebarap, tapi kali ini hanya dua yang terbukti sukses).

Google Keyword Tool. Nah di website ini akan ditampilkan berapa banyak orang yang tertarik dengan produk wirausaha anda. Juga akan ditampilkan jumlah rata-rata orang yang mencarinya per bulan.

Coba anda ketikkan salah satu produk wirausaha contoh: sepatu. Disana anda selain bisa mengetahui jumlah peminat, anda juga akan ditampilkan ide -ide lain yang bisa digali seperti sepatu murah, sepatu wanita murah dsb.

Nah tentu setelah anda mendapatkan ide lain yang sesuai dengan produk anda. Kemudian anda bisa mengembangkannya untuk membuat bisnis wirausaha anda lebih sukses lagi. Sttttttt! Anda juga bisa melihat seberapa banyak kompetitor anda.

Google Insights for Search. Jika tool yang diatas adalah untuk mencari ide bisnis yang menampilkan rata-rata orang yang mencarinya. Maka ini lain? Dia akan menampilkan trend dari produk/informasi yang dicarai.

Supaya lebih akurat dan sukses menggunakan kedua tool bisnis diatas, filter juga pencarian berdasarkan negara dan tahunnya.

Coba sekali lagi anda ketikkan sepatu, Yup nanti disana akan tersedia ide wirausa lain yang berhubungan dengan sepatu. Yang lebih menguntungkan lagi dari sisi bisnis. Disana tersedia informasi perseberan daerah yang mencari ide bisnis itu. Anda bisa dengan mudah mengetahui provinsi ataupun negara yang menginginkan produk anda.

Tentunya karena informasi ide itu dibuat dari hasil pencarian di internet maka tentunya akan lebih baik jika produk wirausaha anda dijual secara online. Dengan begitu bisnis anda akan tambah sukses selalu. Yap! Semoga tool-tool diatas dapat membantu bisnis wirausaha anda.

Mencari Ide Usaha Yang Kreatif
Saat kita berbisnis walaupun itu hanyalah usaha kecil, ide kreatif adalah hal yang sangat diperlukan untuk dapat bertahan atau bahkan mengalahkan saingan kita. Sebuah ide tidak perlu adalah penemuan besar seperti rumus relativitas einstein. Cukup dengan hal sederhana yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan.

Masih ingat kisah sukses yang diraih oleh perusahaan teh sosro. Sang pemilik hanya memiliki ide sederhana yaitu menjual minuman dalam kemasan botol. Tapi inilah yang disebut kreatif, hal sederhana yang membuat usaha sosro menjadi BESAR.

Masih banyak kok contoh lain, staples, benar kan? Sebuah alat kecil yang banyak dipakai!!!

Memang sih bintang sendiri bukanlah orang yang sangat kreatif. Tapi bintang tahu setiap orang ditakdirkan untuk menjadi kreatif termasuk anda. Menurut bintang untuk memiliki ide kreatif adalah sesuatu yang belum penah dilakukan oleh orang lain dan berguna?

Semua orang dapat memikirkan apa yang belum pernah dilakukan orang lain, tapi untuk memikirkan itu berguna atau tidak. Itulah kesulitan tersendiri.

Ide usaha kreatif anda bisa dimulai melalui apa yang kita sukai atau hobi yang kita tekuni.

Berikut beberapa resources online yang mungkin dapat membantu anda.

Kreatif Dalam Bersaing Usaha
Dalam bisnis apapun yang pasti ada persaingan. Banyak para usahawan baru takut dengan persaingan padahal dengan persaingan itu kita bisa meningkatkan kemampuan dan kreatifitas dalam berusaha. Tanpa ada sebuah persaingan tidak akan ada inovasi…. model bisnis apapun itu.

Karena dengan persaingan otomatis kita ingin menjadi lebih baik daripada saingan bisnis kita. Maka daripada itu diperlukan ide usaha yang kreatif untuk dapat memenangkannya.

Jadi dalam bisnis jangan menyerah dulu mentang-mentang ada saingan baru (kita udah nyerah). Walaupun mungkin saingan kita saat ini lebih kuat. Tapi ada solusi untuk tetap menarik pelanggan ke dalam usaha yang sedang kita jalani. Apa itu, look at down

1. Berkonfontrasi secara langsung
Artinya anda bertarung secara langsung dalam bisnis. Harus mampu menjadi lebih baik dari saingan anda. Umpamanya pesaing anda mampu membuat mobi yang bisa terbang, anda harus bisa membuatnya lebih baik, misal: terbang ke luar angkasa mungkin?

2. Mencari sesuatu yang berbeda
Jika anda tidak sanggup melakukan hal yang pertama karena masalah dana atau kemampuan. Gunakan cara ini yaitu cari sesuatu yang berbeda? Maksudnya walaupun dalam bisnis yang sama anda tidak perlu membuat kemampuan yang sama. Jika pesaing anda dapat membuat mobil yang bisa terbang, anda bisa mencari alternatif lain yaitu membuat mobil yang bisa menyelam ke air.

Nomer kedua itu adalah yang sebenarnya saya maksud sebagai kreatifitas.

Nah itu contoh secara umum, saya tidak tahu usaha apa dan model bisnis macam apa yang sedang anda lakukan. Tapi jika anda mau sedikit melihat peluang dan berani mengambil peluang itu dengan kreatifitas anda. Saya yakin itulah saat anda mulai memenangkan persaingan usaha.

Disiplin Dalam Berbisnis
Adalah hal yang hampir mustahil untuk sukses dalam bidang apapun tanpa memiliki kedisplinan. Begitu juga dalam bisnis baik online maupun offline. Disiplin memang bukan kunci satu-satunya untuk sukses dapi tetap itu adalah kunci yang tidak boleh hilang. Dan bagaimana membuat disiplin itu berada dalam aliran darah kita?

Itulah pertanyaannya? Kadang walaupun kita ingin namun mewujudkannya begitu sulit. amat!

Mungkin bagi para pekerja kantor atau PNS. Disiplin tidak begitu menjadi prioritas karena waktu kerja sudah ditentukan sama diatas. Dan pastinya jam kerja itu akan ditaati, Bagaimana jika tidak? siap-siap saja membuat surat lamaran kerja yang baru.

Kita tengok orang yang berbisnis? Bintang pernah melihat orang yang tidak mempunyai disiplin dalam berbisnis. Sudah tahu jika dia butuh uang, sudah tahu kalau nggak pekerjaan itu tidak dilakukan sekarang juga, akibatnya fatal. Tapi tetap saja nggak mau disiplin, maunya nanti dan nanti. Akhirnya menyalahkan orang lain!!!

Lalu bagaimana cara membuat disiplin dalam berbisnis. Ini sedikit tips dan triknya, saya sebut tips karena belum tentu berhasil. Jadi jangan salahkan Bintang Taufik kalau gagal :

Berimaginasi tentang masa depan.

Berpikirlah selalu kalau saya lakukan pekerjaan ini sekarang. Maka semakin cepat saya, semakin cepat saya sukses. Semakin cepat saya disanjung orang. Dan jika tidak saya semakin cepat miskin, semakin cepat gagal. Semakin cepat diejek orang.

Disiplin artinya segera lakukan pekerjaan anda segera mungkin dengan waktu yang teratur. Saya yakin anda bisa. Caranya segera tutup blog ini, berhenti membaca artikel keren nan bagus di blog ini. Segera lakukan pekerjaan anda supaya bisnis semakin sukses. Amin.

Ide Bisnis Rumahan
Bisnis rumahan bisa menjadi alternatif pendapatan bagi sebuah keluarga, apalagi bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga sekalipun. Yang paling penting adalah tidak menganggu bisnis sampingan ini tidak mengganggu pekerjaan utama anda. Dan dalam memulai usaha ini ada baiknya anda pikirkan masak-masak.

Bisnis sampingan di dalam rumah tetaplah sebuah bisnis. Jika anda tidak sungguh-sungguh, sudah pasti bisnis rumahan anda akan gagal. Jadi pikirkan masak-masak tentang modal apakah usaha yang akan anda geluti ini apakah investasi yang dibutuhkan murah atau tidak. Lihat bagaimana kompetitornya. dsb…

Bintang memiliki beberapa ide bisnis rumahan di bawah, tapi akan lebih baik jika saudara mempunyai ide sendiri. Itu 1000000000 kali lebih baik. Ada satu tutorial bagus untuk mensukseskan bisnis sampingan anda, silahkan dapatkan rahasianya disini (maaf ini berbayar dan harganya nggak murah lho)

Untuk ide bisnis yang akan dikerjakan di rumhan akan lebih baik jika itu sesuatu yang membutuhkan biaya murah dan simple dalam pengerjaannya. Akan lebih bagus lagi jika itu adalah sesuatu yang anda suka. Dan yang pasti saat bisnis ini berjalan selalu disiplin sesuai dengan yang anda rencanakan. Lalu tambahkan sentuhan kreatifitas dalam usaha sampingan anda ini supaya berbeda dari orang lain. Ingat ya berbeda haruslah bermanfaat!!!

4 Harta Berharga Didunia Wrote:
Apabila seseorang sering mengembangkan kebajikan, maka hidupnya akan selalu bertambah bahagia. Walaupun ia harus merasakan penderitaan, ia tidak akan terlalu menderita.

Keempat harta, yakni keyakinan, kemoralan, kedermawanan dan kebijaksanaan, adalah seperti sumur. Ketika Anda bagikan, airnya tetap sama tapi orang yang kehausan menjadi terbebas dari rasa haus. Jangan hanya menjadi sumber air dalam diri Anda, bagikanlah kepada temah Anda, lingkungan Anda, serta keluarga Anda sehingga kita menjadi sumur kebajikan yang tidak pernah habis.

Segelas air diberi satu sendok garam, maka air itu akan terasa sangat asin. Bila jumlah air itu ditambah menjadi satu guci, maka garam sesendok yang berada di dalamnya tidak lagi menimbulkan rasa asin. Contoh ‘air’ di sini adalah sebagai lambang kebajikan, sedangkan ‘garam’ melambangkan keburukan.

Sebaiknya kita tidak hanya ingat mereka yang telah berjasa saja. Tetapi kita juga harus menajdi orang yang baik dengan cara berusaha berbuat baik kepada siapa saja.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...